tips mencari jodoh!..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tips mencari jodoh!..

Post by donicilham on Tue 22 Jul 2008 - 14:43

Urusan mencari jodoh sering membuat pusing tujuh keliling. Itulah mengapa sebabnya banyak orang yg sudah meski cukup umur dan mapan gak nikah-nikah. Klo ditanya kenapa kok gak nikah-nikah…maka kebanyakan akan menjawab karena belum menemukan jodoh yang tepat. Menemukan ??? Jodoh itu dicari “Dab” (*jogja-nya keluar*) bukannya ditemukan (*kayak barang hilang aja…*). Jadi ngene (begini) lho Dab…., klo sampeyan cuman tura-turu wae (tiduran aja) dan cuman “nungguin blog ndog-nya si blorok”….ya gak dapet-dapet jodoh Dab. (*mode heran ON*)

Dab….biar sampeyan gak dapat jodoh yg alakadarnya, ini ada beberapa tips mencari jodoh (yg tepat) dariku yg pengin kubagi ke sampeyan, tapi sampeyan gak harus “menggugu dan meniru” karna aku bukanlah seorang guru yg harus “digugu lan ditiru”, aku cuman seorang “Serdadu yg suka Nge-blog” (*hubungannya apa Du?*) Dan beginilah bunyi tips-nya…..(*ceklek……*) :

1. Tentukan Kriteria.
Caranya….coba sampeyan tanya ke diri sampeyan sendiri, sebenarnya jodoh yg bagaimana dan yg seperti apa seh…yg sampeyan inginkan. Tentukanlah sedetail mungkin, dari “model casingnya sampe spesifikasi teknisnya” yg sesui dgn selera sampeyan. Silakan sampeyan tentukan sendiri berdasarkan tingkat ke-PeDe-an masing-masing. Mau yg high-end ato yg low-end…aptuyu!. (*dicatat jgn sampe lupa*)

2. Intropeksi diri.
Sengaja ini gak aku letakan di urutan pertama, karena kalo belum apa-apa dah intropeksi (*ngaca*) duluan…. biasanya sampeyan trus jadi minder (*ato bahkan ngeri*) lihat wajah sampeyan sendiri. So…. intropeksi diri (ngaca) aku letakan di urutan kedua, biar sampeyan punya semangat untuk tetap fight nyari jodohnya. Cocokan kriteria yg tadi sampeyan bikin dgn kondisi sampeyan yg sebenarnya (*gak pake nipu*). Yang perlu sampeyan Ingat….kalo spesikasi teknis dan casing sampeyan biasa-bisa aja (*ato dibawah rata-rata*), ya…..tolong disusuaikanlah. Yg realistis aja, biar nyari jodohnya juga gak susah-susah amat. Tapi klo sampeyan memang mempunyai performance yg menakjubkan jangan pernah ragu untuk menentukan kriteria jodoh yg di atas rata-rata. Intinya jangan sampe seperti pungguk merindukan bulan ato seperti “cecak nguntal sendal”. (*di tahab inilah sampeyan lakukan penyesuaian ato re-tuning untuk pertama kalinya*).

3. Siapkan Bekal.
Lengkapilah jatah casing yg Tuhan berikan kpd diri sampeyan dgn berbagai macam asesoris biar nampak ciamik. Upgrade-lah diri sampeyan sampe batas maksimal yg bisa sampeyan lakukan. Ingat….Tuhan tlah berfirman bahwa orang baik akan ketemu(dapat) orang baik dan orang jahat akan ketemu orang jahat. Sehingga…,bisa jadi jika sampeyan Oon maka jodoh sampeyan Oon juga. Tapi klo sampeyan memang seneng dapat jodoh yg Oon…ya gak perlu ng-upgrade diri-lah alias cukup dgn casing yg ada aja gak masalah.

4. Tentukan batas waktu (target).
Klo mo gak pengin jadi bujang lapuk ato jomblo sepanjang masa, sampeyan harus menentukan batas waktu tuk dapatkan jodoh. Hindari menetapkan batas waktu yg ngambang (misal: sebelum umur 30 tahun..dan sejenisnya). Batas waktu harus jelas, misal saya akan menikah pada umur 27 th jadi sampeyan akan lebih focus dan bisa menyusun rencana dgn lebih mantabs. Misal (lagi)…sekarang sampeyan umur 20 th, jadi (masih) punya waktu 7 th untuk menyiapkan segalanya. Jangan mengharapkan injury time dululah…,ya klo ada, klo tiba-tiba di last minute sampeyan kena pinalty…..gimana? (*sampeyan bakalan mbujang forever*)

5. Sabar dan jangan pernah putus asa.
Lihat kembali catatan kriteria yg telah sampeyan tetapkan. Teruslah berusaha dgn penuh kesabaran untuk mencari jodoh yg sesuai dgn kriteria sampeyan dan jangan pernah lupa dgn batas waktu yg juga sudah sampeyan tetapkan sebelumnya (lihat tips no 4). Klo sampeyan dalam mencari jodoh buru-buru dan gak punya kriteria yg jelas maka sebenarnya sampeyan telah menggali lubang kubur sampeyan sendiri. Siap-siaplah menghadapi permasalahan perselingkuhan dan (mungkin) perceraian di masa mendatang. Lhah….klo gak dapat-dapat sampai kehabisan waktu gimana? (*baca tips selanjutnya…*)

6. Lakukan penyusaian/koreksi kriteria (re-tuning).
Kebanyakan orang gak dapat-dapat jodoh karena mereka gak mau melakukan penyesuaian /mengoreksi kriteria yg tlah ditetapkan sebelumnya (*memaksakan diri*). Sampeyan terlalu “keuhkeuh jumekeuhkeuh ” dgn kriteria yg sampeyan buat sendiri (sebelumnya). Maksudnya gini …..(*sambil nyalain rokok….hfuuhffs….hfuuhffs…*.) klo pada awalnya kriteria jodoh yg sampeyan inginkan itu (misalnya) rambutnya panjang, matanya belok, bibirnya tipis, kakinya jenjang dan punggungnya harus…..bolong (*wuih..sleranya kok kaya kuntilanak *mode Heran ON*), karna kriteria yg kayak gitu susah ngedapatinnya (*gak ada yg mau*) maka re-tune-lah ato buatlah penyesuaian/koreksi,….misalnya rambutnya agak panjang gak masalah, matanya agak gak belok gak pa-palah, bibirnya agak tebalan dikit juga gak jadi perkara, kakinya gak begitu jenjang no problem-lah, yg penting…punggungnya masih tetap bolong (*weh…maniak kuntilanak*). Dengan mengadakan penyesuaian kriteria maka pilihan sampeyan akan (jadi) lebih banyak shg kemungkinannya mendapatkannya jga akan menjadi lebih besar pula. Yah…akan sangat alhamdulillah sekali-lah jika sampeyan dapat jodoh sesuai dgn keinginan sempeyan, tapi klo yg sampeyan dapatkan agak dibawah dikit dgn kriteria yg sampeyan buat, kan gak begitu masalah to….asal bukan yg prinsip-prinsip tentunya (*rambut, mata, bibir ato kaki gak 100% cocok gak masalah yg penting masih tetep kuntilanak*). Klo masih aja gak dapat jodoh, coba sampeyan ulangi lagi dari langkah no 2 dst. (*Klo masih gak dapat-dapat juga…….berarti sampeyan termasuk golongannya orang-orang gak beruntung……coba lagi!!*).

Demikianlah beberapa tips mencari jodoh(idaman) versi-ku, semoga bermanfaat.


link berasal : klik di sini!..

_________________

donicilham
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Age : 29
Location : palembang yang panas!...
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by Er_Ni on Wed 23 Jul 2008 - 15:34

HUaaaaaaaaaaaaaaaa

Bisa aja nicc
keren habis dahh!!!!!!!!!!
Ayo sapa mau cari Jodoh Tuh khususnya penjahat Cinta katanya Cari pasangan kencan seep buat kamu bagi yg masih jomlo ayooo,,,
Mungkin di t4 cari jodoh nih kamu bisa temukan cinta sejati loh

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by donicilham on Wed 23 Jul 2008 - 22:00

Er_Ni wrote:HUaaaaaaaaaaaaaaaa

Bisa aja nicc
keren habis dahh!!!!!!!!!!
Ayo sapa mau cari Jodoh Tuh khususnya penjahat Cinta katanya Cari pasangan kencan seep buat kamu bagi yg masih jomlo ayooo,,,
Mungkin di t4 cari jodoh nih kamu bisa temukan cinta sejati loh

wah panjahat cinta apa kamu nich er!..
kamu kali!...
kekkeke..

_________________

donicilham
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Age : 29
Location : palembang yang panas!...
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by lio on Thu 24 Jul 2008 - 9:05

donicilham wrote:
Er_Ni wrote:HUaaaaaaaaaaaaaaaa

Bisa aja nicc
keren habis dahh!!!!!!!!!!
Ayo sapa mau cari Jodoh Tuh khususnya penjahat Cinta katanya Cari pasangan kencan seep buat kamu bagi yg masih jomlo ayooo,,,
Mungkin di t4 cari jodoh nih kamu bisa temukan cinta sejati loh

wah panjahat cinta apa kamu nich er!..
kamu kali!...
kekkeke..

nic erni ntu bukan penjhat cinta tp bidadari cinta... fall

lio
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 169
Age : 27
Location : Palembang River Tourism City
Job/hobbies : chatingan,denger music n baca komik
Registration date : 13.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by lio on Thu 24 Jul 2008 - 9:07

nic topic km mnbantu bgt...

trims ya...

ditunggu topic2 yg hebat dr lo...

lio
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 169
Age : 27
Location : Palembang River Tourism City
Job/hobbies : chatingan,denger music n baca komik
Registration date : 13.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by Er_Ni on Fri 25 Jul 2008 - 13:09

donicilham wrote:
Er_Ni wrote:HUaaaaaaaaaaaaaaaa

Bisa aja nicc
keren habis dahh!!!!!!!!!!
Ayo sapa mau cari Jodoh Tuh khususnya penjahat Cinta katanya Cari pasangan kencan seep buat kamu bagi yg masih jomlo ayooo,,,
Mungkin di t4 cari jodoh nih kamu bisa temukan cinta sejati loh

wah panjahat cinta apa kamu nich er!..
kamu kali!...
kekkeke..

g'lah lagi huaaaaaaa
yg ngomong ye merangkap memberi info dan mencari ya??

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by Er_Ni on Fri 25 Jul 2008 - 13:10

lio wrote:
donicilham wrote:
Er_Ni wrote:HUaaaaaaaaaaaaaaaa

Bisa aja nicc
keren habis dahh!!!!!!!!!!
Ayo sapa mau cari Jodoh Tuh khususnya penjahat Cinta katanya Cari pasangan kencan seep buat kamu bagi yg masih jomlo ayooo,,,
Mungkin di t4 cari jodoh nih kamu bisa temukan cinta sejati loh

wah panjahat cinta apa kamu nich er!..
kamu kali!...
kekkeke..

nic erni ntu bukan penjhat cinta tp bidadari cinta... fall

haaaaaaaa bidadari cinta ada sayapnya g' ya?

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by lio on Fri 25 Jul 2008 - 14:10

Er_Ni wrote:
lio wrote:
donicilham wrote:
Er_Ni wrote:HUaaaaaaaaaaaaaaaa

Bisa aja nicc
keren habis dahh!!!!!!!!!!
Ayo sapa mau cari Jodoh Tuh khususnya penjahat Cinta katanya Cari pasangan kencan seep buat kamu bagi yg masih jomlo ayooo,,,
Mungkin di t4 cari jodoh nih kamu bisa temukan cinta sejati loh

wah panjahat cinta apa kamu nich er!..
kamu kali!...
kekkeke..

nic erni ntu bukan penjhat cinta tp bidadari cinta... fall

haaaaaaaa bidadari cinta ada sayapnya g' ya?

kyaknya ada...
karena bulu2 cinta yg dibawa jeng erni...
bertaburan disetiap hati lelaki.....
hua...hua...hua.. cheers

lio
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 169
Age : 27
Location : Palembang River Tourism City
Job/hobbies : chatingan,denger music n baca komik
Registration date : 13.07.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by p0e3_sk4r on Sat 26 Jul 2008 - 11:53

kyaknya ada...
karena bulu2 cinta yg dibawa jeng erni...
bertaburan disetiap hati lelaki.....
hua...hua...hua.. cheers

pheeew jeng erni jadi bidadari ni yeh!!

ahhahah Very Happy Very Happy

adu-aduh,. cpe dhe,back to topic aja de,.

mungkin introspeksi aja kali yeh buat dapat pasangan tuh,.

mungin kita terlalu jaim atau apalah,. Very Happy Very Happy

p0e3_sk4r
Forum Maniac
Forum Maniac

Female
Jumlah posting : 251
Age : 26
Location : palembang!!! kota yg g jelas org\\
Job/hobbies : chat,, basket,, bowling,, renang,, bc novel,, ngemil,, maem.. tidur,, ngmpul
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by Er_Ni on Tue 5 Aug 2008 - 12:38

p0e3_sk4r wrote:
kyaknya ada...
karena bulu2 cinta yg dibawa jeng erni...
bertaburan disetiap hati lelaki.....
hua...hua...hua.. cheers

pheeew jeng erni jadi bidadari ni yeh!!

ahhahah Very Happy Very Happy

adu-aduh,. cpe dhe,back to topic aja de,.

mungkin introspeksi aja kali yeh buat dapat pasangan tuh,.

mungin kita terlalu jaim atau apalah,. Very Happy Very Happy

Bukan KebYkan Jual Mahal Teruz Pilih-pilih Pasangan Maunya yg Sempurna di dunai nih kan dak ad manusia yang sempurna ya g'?

Tpi kalau Q sich maunya 3B tapi kalau dak dapat ya dak pa kan mimpi kale mau dapat yang sempurna sush lagi zaman gini hari,,

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tips mencari jodoh!..

Post by Sponsored content Today at 17:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik