8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Penjahat_cinta on Sat 10 May 2008 - 15:17

Kita tahu makan minum yang tidak sehat mungkin akan menyebabkan penyakit yang menakutkan, namun, acap kali kita juga sering mengabaikan beberapa kebiasaan kecil sehabis makan, dan diluar dugaan kebiasaan hidup yang tidak baik ini besar kemungkinan menjadi “pembunuh” yang sewaktu-waktu menimpa kita.

1 . Makan buah-buahan
Kebiasaan makan buah setelah makan ternyata adalah kebiasaan yang keliru. Setelah makanan masuk ke lambung, lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna, jika seusai makan lalu menyantap buah, buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap, akibatnya buah-buahan tidak bisa tercerna secara normal. Jika berlangsung lama, akan menyebabkan gejala perut kembung, diare atau susah buang air besar dan gejala lainnya.

2 . Minum teh kental
Minum teh seusai makan, dapat mengencerkan getah lambung, akibatnya mempengaruhi pencernaan makanan. Selain itu, daun teh banyak mengandung tanin (asam tanat), jika minum teh seusai makan, akan membuat protein yang belum sempat dicerna lambung menyatu dengan asam tanat dan membentuk sedimen yang tidak mudah dicerna, sehingga mempengaruhi serapan protein. Teh juga dapat menghambat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia karena kurang zat besi.

3 . Merokok
Bahaya merokok sehabis makan lebih besar 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa! Ini dikarenakan peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan penyakit pada aspek-aspek terkait ini.

4 . Mandi
Mandi sehabis makan, volume aliran darah pada permukaan tubuh akan meningkat, dan volume aliran darah pada saluran usus dan lambung akan berkurang, sehingga membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah, dan menyebabkan pencernaan buruk.

5 . Mengendorkan ikat pinggang
Mengendorkan ikat pinggang setelah makan, meskipun terasa agak nyaman, tapi hal tersebut dapat mengakibatkan turunnya tekanan dalam rongga perut, memaksa lambung turun (terjuntai). Jika kebiasan tersebut terus dilakukan, akan benar-benar mengidap lambung turun.

6 . Makan angin (berjalan-jalan)
“Makan angin” sehabis makan, bukan saja tidak dapat hidup “99” (panjang umur), bahkan karena meningkatnya volume olahraga sehingga dapat mempengaruhi saluran pencernaan terhadap serapan gizi. Terutama manula, fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah, banyak berjalan seusai makan akan timbul gejala tekanan darah menurun dan lain-lain gejala.

7 . Berkaraoke
Seusai makan isi lambung kita membesar, dinding lambung menjadi tipis, volume aliran darah meningkat, saat demikian, bernyanyi dapat membuat sekat ronga badan pindah ke bawah, beban rongga perut bertambah, jika ringan akan menyebabkan pencernaan buruk, sebaliknya dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan gejala penyakit lainnya.

8 . Mengemudikan mobil
Rawan terjadi kecelakaan jika habis makan lalu menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dalam mencerna makanan, mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan kesalahan operasional.

Penjahat_cinta
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 130
Age : 29
Location : Palembang
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by petekabau on Sat 10 May 2008 - 20:43

q mau tanya omz....?
klo Minum kopi sehabis makan apa akibatnya omz..??

Makasih sebelumnya!! Laughing

_________________

petekabau
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 230
Age : 28
Location : C:\Documents and Settings\petekabau
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by donicilham on Sat 10 May 2008 - 22:53

tidur boss gi mana!

_________________

donicilham
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Age : 29
Location : palembang yang panas!...
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Tomank Strip on Sat 10 May 2008 - 23:52

Sip...
ide bagus itu....

_________________

Tomank Strip
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 130
Age : 26
Location : prabumulih
Job/hobbies : sk8
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by wiwid WARNO on Tue 13 May 2008 - 10:54

kayaknya klo aku 8 hal diatas wajib aku lakuin klo abis makan..apalagi point yang ke 3.!!!!!!!!!! heheheeeeee

wiwid WARNO
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 128
Age : 31
Location : Prabumulih
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Policia on Tue 13 May 2008 - 12:36

3 . Merokok
Bahaya merokok sehabis makan lebih besar 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa! Ini dikarenakan peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan penyakit pada aspek-aspek terkait ini.

Saya juga tu, gk bisa ninggalin yg point ke 3

_________________



Policia
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 281
Location : Anywhere
Job/hobbies : Pegang Setrum
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user http://www.policia.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by donicilham on Mon 19 May 2008 - 12:00

yupszz sama bang policia..sbb kalo udah makan gak ngerokok kayak gimana lah rasanya!...

_________________

donicilham
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Age : 29
Location : palembang yang panas!...
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by petekabau on Sun 25 May 2008 - 1:14

kayak ditampar orang gak balas..!!!
wakakakakakakak....!!

_________________

petekabau
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 230
Age : 28
Location : C:\Documents and Settings\petekabau
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Man-dunk on Sun 25 May 2008 - 13:18

Sepertinya semua info itu adalah yang udah lazim kita lakukan ya? Question jd gimana ya yg benernya

Man-dunk
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 141
Age : 28
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by p0e3_sk4r on Tue 27 May 2008 - 11:55

iyahhh tidur aja deh,.

p0e3_sk4r
Forum Maniac
Forum Maniac

Female
Jumlah posting : 251
Age : 26
Location : palembang!!! kota yg g jelas org\\
Job/hobbies : chat,, basket,, bowling,, renang,, bc novel,, ngemil,, maem.. tidur,, ngmpul
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Policia on Wed 28 May 2008 - 0:24

Hu uh
abis makan trus tidur
bangun, trus tidur lagi

wkakakakakaka
Berat badan naik, otak jadi seger, kantong jadi irit
good good

_________________



Policia
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 281
Location : Anywhere
Job/hobbies : Pegang Setrum
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user http://www.policia.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by wiwid WARNO on Wed 28 May 2008 - 9:47

waaahhhhhh bisa2 klo kebanyakan tidur gak bangun2 nanti om...!!!!!!! trus sekalinya kita bangun langsung ditanya ama orang...SIAPA TUHAMU..???? SIAPA NABIMU..??? gawat itu,blm sempet cuci muka,udut juga blm sempet dah ditanyain itu...hahahaaaaaaaaaaaaaaa

_________________

wiwid WARNO
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 128
Age : 31
Location : Prabumulih
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Man-dunk on Thu 29 May 2008 - 13:12

wiwid WARNO wrote:waaahhhhhh bisa2 klo kebanyakan tidur gak bangun2 nanti om...!!!!!!! trus sekalinya kita bangun langsung ditanya ama orang...SIAPA TUHAMU..???? SIAPA NABIMU..??? gawat itu,blm sempet cuci muka,udut juga blm sempet dah ditanyain itu...hahahaaaaaaaaaaaaaaa

Wkakakakakaka
maksudnya tewas ya bro..?
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Man-dunk
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 141
Age : 28
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by p0e3_sk4r on Tue 22 Jul 2008 - 14:06

wiwid WARNO wrote:waaahhhhhh bisa2 klo kebanyakan tidur gak bangun2 nanti om...!!!!!!! trus sekalinya kita bangun langsung ditanya ama orang...SIAPA TUHAMU..???? SIAPA NABIMU..??? gawat itu,blm sempet cuci muka,udut juga blm sempet dah ditanyain itu...hahahaaaaaaaaaaaaaaa

hahahah bisa aja lho.,

hehhehe :P

masak nggak bangun lagi omz.,

parah dah!!

p0e3_sk4r
Forum Maniac
Forum Maniac

Female
Jumlah posting : 251
Age : 26
Location : palembang!!! kota yg g jelas org\\
Job/hobbies : chat,, basket,, bowling,, renang,, bc novel,, ngemil,, maem.. tidur,, ngmpul
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Post by Sponsored content Today at 8:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik