Makan Ikan Perpanjang Umur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Penjahat_cinta on Sat 10 May 2008 - 15:15

Makan Ikan Perpanjang Umur

Mengonsumsi ikan sangat baik untuk kesehatan. Para ahli menyarankan untuk lebih banyak menu ikan dibandingkan dengan daging merah.

Ikan sudah tidak asing lagi bagi bangsa Indonesia, karena Indonesia kaya akan potensi ikan baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya, tapi kesadaran mengonsumsi ikan masih rendah.

Tingkat konsumsi ikan rata-rata per kapita di Indonesia tahun lalu hanya 23 kg/orang/tahun, sedangkan Jepang mencapai 110 kg/orang per tahun. Padahal ikan merupakan sumber protein tinggi, bahkan untuk jenis tertentu kandungan protein ikan lebih tinggi dari daging.

Ikan juga mengandung lemak yang jauh lebih rendah di ikan dapat mencerdaskan dan mencegah penyakit jantung dan juga untuk tampil awet muda.

Berdasarkan hasil penelitian ilmiah terbaru di Paris, Prancis diketahui pola makan yang kaya akan ikan, buah-buahan serta sayur-sayuran dapat memperpanjang usia lima tahun di atas usia rata-rata.

Menurut laporan yang dikutip Antara, para dokter di negara itu berupaya mempopulerkan pola makan yang disebut sebagai polymeal yang terinspirasi oleh gaya makan dari wilayah kawasan laut tengah kepada masyarakat menengah atas di AS.

Dengan menggunakan komputer para ahli memperhitungkan populasi orang dewasa di AS yang terkena penyakit jantung akan berkurang sebanyak 76% apabila menjalani pola makan itu.

Sementara bagi para wanita akan memiliki usia lima tahun di atas rata-rata panjang usia hidup dan bagi laki-laki umur mereka akan diperpanjang 6,6 tahun dibandingkan dengan mereka-mereka yang tidak mengikuti pola diet tersebut.

Berdasarkan penelitian itu, terbukti pola makan yang terdiri dari ikan, sayur dan buah-buahan menurunkan tekanan darah.

Diet gabungan tiga bahan makanan tersebut telah diteliti yang terdiri dari ikan yang dikonsumsi empat kali seminggu, coklat murni 100 gr per hari, buah-buahan dan sayur-sayuran sebanyak 400 gr per hari, bawang putih 2,7 gr serta kacang almond 68 gr per hari.

Para peneliti menganjurkan pola makan tersebut yang dibuktikan lebih aman, lebih enak dari pola makan polypill atau pola menu makan diet empat sehat namun dengan tambahan obat-obatan yang dapat mengatasi kelebihan kolesterol dan unsur-unsur lainnya yang menjadi penyebab penyakit jantung.

Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor satu di negara-negara maju dan jumlah penderitanya di negara-negara berkembang terus bertambah.

Kandungan proteinm ikan kembung lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya, sedangkan kandungan lemaknya mencapai 1 gram, jauh lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi dan kerbau.

Pertumbuhan

Tuti Soenardi, ahli gizi, pada tokoindonesia.com, mengatakan bahwa ikan merupakan makanan sumber protein yang sangat penting untuk pertumbuhan tubuh.

Ikan mengandung 18% protein terdiri dari asam-asam amino esensial yang tidak rusak pada waktu pemasakan.

Kandunan lemaknya 1%-20% lemak yang mudah dicerna serta langsung dapat digunakan oleh jaringan tubuh. Kandungan lemaknya sebagian besar adalah asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan dapat menurunkan kolesterol darah.

Hasil penelitian menunjukkan ikan mengandung protein yang berkualitas tinggi. Protein dalam ikan tersusun dari asam-asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan. Selain itu protein ikan amat mudah dicerna dan diabsorpsi.

Daging ikan mempunyai serat-serat protein daging sapi atau ayam. Oleh karena itu ikan dan hasil produknya banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang mengalami kesulitan pencernaan sebab mudah dicerna.

Vitamin yang ada dalam ikan juga bermacam-macam yaitu vitamin A, D, Thiamin, Riboflavin dan Niacin. Ikan juga mengandung mineral yang kurang lebih sama banyaknya dengan mineral yang ada dalam susu seperti kalsium, fosfor.

Selenium bersama vitamin E mempertahankan elastisitas jaringan dan bila selenium kurang di dalam tubuh maka akan terjadi premature aging, yaitu suatu keadaan di mana seseorang tampak lebih tua dari umurnya.

Oleh karena itu makanlah ikan terutama ikan laut banyak-banyak yang di dalamnya banyak terkandung selenium, sehingga orang akan merasa lebih muda dari umurnya serta lebih aktif.

Sementara itu Fadila Supari, dokter ahli jantung pada indomedia.com mengatakan bahwa omega 3 yang banyak terdapat di ikan laut dalam.

Fungsinya tidak hanya memperkuat daya tahan otot jantung, tetapi juga meningkatkan kecerdasan otak bila diberikan sejak dini, melenturkan pembuluh darah, menurunkan kadar trigliserida, dan mencegah penggumpalan darah.

Penjahat_cinta
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 130
Age : 29
Location : Palembang
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Ivana on Tue 13 May 2008 - 13:31

info bagus ni om
kebetulan saya suka makan ikan juga

_________________

Ivana
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 157
Age : 28
Location : Alam Raya
Registration date : 08.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Penjahat_cinta on Wed 14 May 2008 - 13:05

Iya ikan cukup baik tuk tubuh kita

Penjahat_cinta
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 130
Age : 29
Location : Palembang
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Policia on Wed 14 May 2008 - 16:58

Kalo ikan asin gimana bro
wkakakakakaakaka

_________________



Policia
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 281
Location : Anywhere
Job/hobbies : Pegang Setrum
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user http://www.policia.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Tomank Strip on Mon 19 May 2008 - 20:41

kalo ikan teri bisa bkin panjang umur gk bos?

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

_________________

Tomank Strip
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 130
Age : 26
Location : prabumulih
Job/hobbies : sk8
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Penjahat_cinta on Tue 20 May 2008 - 20:40

hehehehehe
Sebenrnya itu ikan juga byk gizinya broth
cuma karena proses pembuatannya mesti di jemur dlu, jadi gizinya pada kabur semua

hehehehehehehe Very Happy

Penjahat_cinta
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 130
Age : 29
Location : Palembang
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by p0e3_sk4r on Tue 27 May 2008 - 11:57

iyaahh ikan bisa tingkatin kemampuan otak juga tuh,.

p0e3_sk4r
Forum Maniac
Forum Maniac

Female
Jumlah posting : 251
Age : 26
Location : palembang!!! kota yg g jelas org\\
Job/hobbies : chat,, basket,, bowling,, renang,, bc novel,, ngemil,, maem.. tidur,, ngmpul
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Policia on Wed 28 May 2008 - 0:18

Bener karena ikan banyak mengandung protein

_________________



Policia
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 281
Location : Anywhere
Job/hobbies : Pegang Setrum
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user http://www.policia.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by blizzseventh on Thu 5 Jun 2008 - 18:45

hoho^^

taPi,,

knapa menurut penelitian ,,

MAKAN TELUR PERPENDEK UMUR ?
hoo^^

*sumeks 2 minggu kmaren Lupa tanggal brapa

_________________

blizzseventh
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 118
Age : 24
Location : PaLembaNg
Registration date : 04.06.08

Lihat profil user http://friendster.com/blizzseventh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Bang_Uk on Fri 6 Jun 2008 - 0:42

blizzseventh wrote:hoho^^

taPi,,

knapa menurut penelitian ,,

MAKAN TELUR PERPENDEK UMUR ?
hoo^^

*sumeks 2 minggu kmaren Lupa tanggal brapa

makan telur y??mungkin makan hati yang bisa perpendek umur hehehehehehehehe (^_^)v


_________________

Bang_Uk
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 237
Age : 30
Location : tengah sawah pakek wireless
Job/hobbies : nakok nga nabah balam
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by blizzseventh on Fri 6 Jun 2008 - 13:34

beneran lo kak,,
ada di sumeks,,

gara2 telor banyak kolesterol,
hehe

_________________

blizzseventh
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 118
Age : 24
Location : PaLembaNg
Registration date : 04.06.08

Lihat profil user http://friendster.com/blizzseventh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by p0e3_sk4r on Tue 22 Jul 2008 - 13:50

hhaha koq malah nyinpang topic semua neh,.

hhhhhahahah :P :P
off

p0e3_sk4r
Forum Maniac
Forum Maniac

Female
Jumlah posting : 251
Age : 26
Location : palembang!!! kota yg g jelas org\\
Job/hobbies : chat,, basket,, bowling,, renang,, bc novel,, ngemil,, maem.. tidur,, ngmpul
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Er_Ni on Tue 22 Jul 2008 - 15:06

blizzseventh wrote:hoho^^

taPi,,

knapa menurut penelitian ,,

MAKAN TELUR PERPENDEK UMUR ?
hoo^^

*sumeks 2 minggu kmaren Lupa tanggal brapa

ya pa ??
Emang sich Kandungan kolestrol telur memang relatif tinggi, tetapi yang paling mempengaruhi kadar kolestrol darah adalah lemak jenuh.
Tapi Telur-telur hasil rekayasa seperti telur bebas kolesterol dan telur yang mengandung Omega-3 aja di makan hee,hee

BUkanya yg buat pendek umur Tuhh

1. makan permen coklat yg di dlmnya ada narkoba-nya

2. minum aer mineral galon yg ada jentik2 nyamuknya

3. makan daging (bosok) yg direndem darah sapi segar

4. makan makanan yg digoreng pake minyak goreng oplosan campur oli

5. makan gorengan yg dicampur plastik?

6. makan telur palsu

7. minum es yg es batunya dari aer mentah

ummh apalagi yah???

huaaaaa.huaaaaaa

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by p0e3_sk4r on Wed 23 Jul 2008 - 11:01

Er_Ni wrote:
blizzseventh wrote:hoho^^

taPi,,

knapa menurut penelitian ,,

MAKAN TELUR PERPENDEK UMUR ?
hoo^^

*sumeks 2 minggu kmaren Lupa tanggal brapa

ya pa ??
Emang sich Kandungan kolestrol telur memang relatif tinggi, tetapi yang paling mempengaruhi kadar kolestrol darah adalah lemak jenuh.
Tapi Telur-telur hasil rekayasa seperti telur bebas kolesterol dan telur yang mengandung Omega-3 aja di makan hee,hee

BUkanya yg buat pendek umur Tuhh

1. makan permen coklat yg di dlmnya ada narkoba-nya

2. minum aer mineral galon yg ada jentik2 nyamuknya

3. makan daging (bosok) yg direndem darah sapi segar

4. makan makanan yg digoreng pake minyak goreng oplosan campur oli

5. makan gorengan yg dicampur plastik?

6. makan telur palsu

7. minum es yg es batunya dari aer mentah

ummh apalagi yah???

huaaaaa.huaaaaaa

huuuuuhhahahah Very Happy Very Happy

info yang seep jeng.,

iaahh bener banget tuh ,. manfaat dari telur,plus kadungan yang ada didalam nya!!

p0e3_sk4r
Forum Maniac
Forum Maniac

Female
Jumlah posting : 251
Age : 26
Location : palembang!!! kota yg g jelas org\\
Job/hobbies : chat,, basket,, bowling,, renang,, bc novel,, ngemil,, maem.. tidur,, ngmpul
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan Ikan Perpanjang Umur

Post by Sponsored content Today at 8:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik