Ketika Cinta Harus Memilih

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Er_Ni on Mon 9 Jun 2008 - 14:37

Pernah suatu malam ada yang bertanya pada saya, seperti apa jodoh
saya? Saya katakan padanya bahwa jodoh kita adalah sama seperti halnya
diri kita. Siapapun yang menjadi pasangan hidup kita merupakan cermin
yang ada pada diri kita. Jika kita memilih berdasarkan pertimbangan
rasa, ketemu pada medan perjuangan maka pasangan hidup yang kita
dapatkan juga orang yang memiliki karakter yang sama. Namun jika kita
memilih berdasarkan pertimbangan logika semata yang kita dapatkan juga
seperti yang kita kehendaki.


Ketika cinta harus memilih, ada peranan rasa dan ada peranan logika.
Perasaan cocok sering lebih "benar" dibanding pertimbangan "ilmiah".
Jika seorang wanita dalam pertemuan pertama dengan seorang lelaki
langsung merasa bahwa lelaki itu terasa "sreg" untuk menjadi suami,
meski ia belum mengetahui secara detail siapa identitas si lelaki itu,
biasanya faktor perasaan sreg itu akan menjadi faktor dominan dalam
mempertimbangkan. Sudah barang tentu ada orang yang tertipu oleh hallo
efec, yakni langsung tertarik oleh penampilan, padahal sebenarnya
penampilan palsu. Sementara itu argumen raasional berdasar data
lengkap tentang berbagai segi dari karakteristik lelaki atau
perempuan, mungkin dapat memuaskan logika, tetapi mungkin terasa
kering, karena pernikahan bukan semata masalah logika, tetapi justru
lebih merupakan masalah perasaan.

Ada pasangan suami isteri yang dari segi infrastruktur logis (misalnya
keduanya ganteng dan cantik, usia sebaya, rumah tempat tinggalnya
bagus, penghasilan mencukupi, kelengkapan hidup lengkap) mestinya
bahagia, tetapi pasangan itu justru melewati hari-harinya dengan
suasana kering dan membosankan, karena hubunganya lebih bersifat
formal dibanding rasa. Perasaan sreg dan cocok akan dapat mendistorsi
berbagai kekurangan, sehingga meski mereka hidup dalam kesahajaan,
tetapi mereka kaya dengan perasaan, sehingga mereka dapat merasa ramai
dalam keberduaan, merasa meriah dalam kesunyian malam, merasa ringan
dalam memikul beban, merasa sebentar dalam mengarungi perjalanan
panjang. Mereka sudah melewati usia 40 tahun perkawinan, tetapi serasa
masih pengantin baru.


jadii,, pintar2lah memilih yaa,,,,,
Karena Tuh semua adalah penentuan dalam hidupmu kamu,, Very Happy


Terakhir diubah oleh Herni tanggal Tue 10 Jun 2008 - 11:40, total 1 kali diubah

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Bang_Uk on Mon 9 Jun 2008 - 23:04

akhir nya Rni nge-posting juga cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers (kapan nih gilirannya pu3_sek4r,,ditunggu lho..!!!)

nice posting Rni maniieeessszzzttt..!!!!

masalah jodoh y???(mudah2an nyambung dikit2 hehehehe),,aku dulu pernah diceritain sama ibuku klo jodoh tu dah di tentuin waktu kita masih dalem kandungan(pas mo lahir kebumi..)
gini critanya:

--------------------------------------------------------------------------------
jadi waktu kita didalem kandungan,malaikat bertanya pada kita,
"wahai kamu cucu adam..!!! bersyukurlah kamu telah di beri kesempurnaan lahir dan bathin untuk lahir kebumi,,,,sekarang bangunlah,aku akan memberimu jodoh yang sesuai...."
nda lama kemudian,muncul sosok perempuan yang sempurna penampilannya..
"inilah jodoh mu.."kata malaikat,,"dia memang sempurna,tapi apakan dia setia?? aku takut dengan kecantikannya dia bisa mengingkari jodohnya adalah aku" jawabku...

"baiklah jika itu maumu cucu adam...!!!!...baru kali ini ada cucu adam yang menolak jodohnya.."
akhirnya datanglah perempuan dengan penampilan yang kusut,kurus,mukanya lusuh,cacat fisik dimana mana,,,
"inilah jodoh yang kau inginkan wahai cucu adam..!!! dia pasti setia.." ujar malaikat..

aku terdiam melihatnya,ternyata "ketidaktahuanku" telah merubah jodohku..aku pun memohon kepada malaikat agak jodohku dikembalikan ke awal,,tapi malaikat tidak mengabulkan karena ini adalah "kemauanku"...
jodoh yang ada dihadapanku pun menangis setelah mengetahui yang sebenarnya,,ini salahku,aku tak tau lagi harus memohon kepada siapa.....

akhirnya aku memohon kepada malaikat,agar aku yang menanggung semua "cacat yang dia punya",,"haluskan kulitnya,biarlah kulitku yang kusut,,biarlah badanku yang kurus jangan dia,,cerahkan mukanya,biarkan mukaku yang lusuh,,biarlah tubuhku yang cacat,sempurnakanlah tubuhnya,,"ujarku...

"baiklah jika itu maumu wahai cucu adam..!!!,,aku akan mengabulkan permohonanmu,ini permintaan terakhirmu..!!!!"

jadilah dia sempurna kembali,,dia pun menangis,,sebelum aku dilahirkan ke bumi,aku pun berbisik kepadanya "maaf kan kebodohanku,sehingga tubuhku penuh cacat dan kealfaan,,aku terlalu cepat menilai mu dari penampilan,,aku tahu kamu pasti setia,,aku tahu kamu pasti menungguku,,aku tahu kamu menerima ku apa adanya,,aku tidak tahu seberapa besar pengorbananku ini bagimu,,aku tidak tahu apakah kamu malu menerima ku,,yang aku tahu AKU-lah jodohmu,,yang ditakdirkan sehidup semati apapun yang terjadi,,inilah yang membuat aku rela berkorban untuk mu tanpa pengecualian....
tunggulah aku,karena aku akan mencarimu sampai berhenti nafasku,dan menunggu sampai berhenti detak jantungku.."

---------------------------------------------------------------------------------

_________________

Bang_Uk
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 237
Age : 30
Location : tengah sawah pakek wireless
Job/hobbies : nakok nga nabah balam
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by petekabau on Tue 10 Jun 2008 - 1:22

seep dah...emng erni paling top klo mslh cinta...!!! good

thank's ya...!!!

_________________

petekabau
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 230
Age : 28
Location : C:\Documents and Settings\petekabau
Registration date : 03.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Man-dunk on Tue 10 Jun 2008 - 6:13

Hahahhahahaha
ngomongin cinta lagi....

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy good

Man-dunk
Forum Maniac
Forum Maniac

Male
Jumlah posting : 141
Age : 28
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Er_Ni on Tue 10 Jun 2008 - 11:50

Bang_Uk wrote:akhir nya Rni nge-posting juga cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers cheers (kapan nih gilirannya pu3_sek4r,,ditunggu lho..!!!)

nice posting Rni maniieeessszzzttt..!!!!

masalah jodoh y???(mudah2an nyambung dikit2 hehehehe),,aku dulu pernah diceritain sama ibuku klo jodoh tu dah di tentuin waktu kita masih dalem kandungan(pas mo lahir kebumi..)
gini critanya:

--------------------------------------------------------------------------------
jadi waktu kita didalem kandungan,malaikat bertanya pada kita,
"wahai kamu cucu adam..!!! bersyukurlah kamu telah di beri kesempurnaan lahir dan bathin untuk lahir kebumi,,,,sekarang bangunlah,aku akan memberimu jodoh yang sesuai...."
nda lama kemudian,muncul sosok perempuan yang sempurna penampilannya..
"inilah jodoh mu.."kata malaikat,,"dia memang sempurna,tapi apakan dia setia?? aku takut dengan kecantikannya dia bisa mengingkari jodohnya adalah aku" jawabku...

"baiklah jika itu maumu cucu adam...!!!!...baru kali ini ada cucu adam yang menolak jodohnya.."
akhirnya datanglah perempuan dengan penampilan yang kusut,kurus,mukanya lusuh,cacat fisik dimana mana,,,
"inilah jodoh yang kau inginkan wahai cucu adam..!!! dia pasti setia.." ujar malaikat..

aku terdiam melihatnya,ternyata "ketidaktahuanku" telah merubah jodohku..aku pun memohon kepada malaikat agak jodohku dikembalikan ke awal,,tapi malaikat tidak mengabulkan karena ini adalah "kemauanku"...
jodoh yang ada dihadapanku pun menangis setelah mengetahui yang sebenarnya,,ini salahku,aku tak tau lagi harus memohon kepada siapa.....

akhirnya aku memohon kepada malaikat,agar aku yang menanggung semua "cacat yang dia punya",,"haluskan kulitnya,biarlah kulitku yang kusut,,biarlah badanku yang kurus jangan dia,,cerahkan mukanya,biarkan mukaku yang lusuh,,biarlah tubuhku yang cacat,sempurnakanlah tubuhnya,,"ujarku...

"baiklah jika itu maumu wahai cucu adam..!!!,,aku akan mengabulkan permohonanmu,ini permintaan terakhirmu..!!!!"

jadilah dia sempurna kembali,,dia pun menangis,,sebelum aku dilahirkan ke bumi,aku pun berbisik kepadanya "maaf kan kebodohanku,sehingga tubuhku penuh cacat dan kealfaan,,aku terlalu cepat menilai mu dari penampilan,,aku tahu kamu pasti setia,,aku tahu kamu pasti menungguku,,aku tahu kamu menerima ku apa adanya,,aku tidak tahu seberapa besar pengorbananku ini bagimu,,aku tidak tahu apakah kamu malu menerima ku,,yang aku tahu AKU-lah jodohmu,,yang ditakdirkan sehidup semati apapun yang terjadi,,inilah yang membuat aku rela berkorban untuk mu tanpa pengecualian....
tunggulah aku,karena aku akan mencarimu sampai berhenti nafasku,dan menunggu sampai berhenti detak jantungku.."

---------------------------------------------------------------------------------



Thankz Bang Uuk Atas Penambahanya!!!
,,,, Jdi Tambah seru deh ceritanya,, Very Happy

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by donicilham on Tue 10 Jun 2008 - 11:56

good post non!..
wah sigynya kebakaran tuh!..
hehehheh.....

_________________

donicilham
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Age : 29
Location : palembang yang panas!...
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Er_Ni on Tue 10 Jun 2008 - 11:57

Man-dunk wrote:Hahahhahahaha
ngomongin cinta lagi....

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy good



hii,,hiii Very Happy
Yaa harus wajib tuhh!!!,,,he,heee

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Er_Ni on Tue 10 Jun 2008 - 11:59

donicilham wrote:good post non!..
wah sigynya kebakaran tuh!..
hehehheh.....



Hahahaaaa.haaaa
Yoiii Jngan aje ampe forum kita tersayangg Very Happy

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by donicilham on Fri 13 Jun 2008 - 13:48

siip banget kalo erni udah ngomongin cinta!..
emank jagonya...
dah berapa kali
jatuh cinta nich!...
apa udah sering kali nich buk!..

_________________

donicilham
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Age : 29
Location : palembang yang panas!...
Registration date : 09.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Er_Ni on Sat 14 Jun 2008 - 9:49

donicilham wrote:siip banget kalo erni udah ngomongin cinta!..
emank jagonya...
dah berapa kali
jatuh cinta nich!...
apa udah sering kali nich buk!..

hua,huaaa
Kyknya g'pernah tuh jtuh cinta he.heee ???

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Bang_Uk on Sat 14 Jun 2008 - 11:59

halah halah halaaaahh...kok malah curhat2an nih donic ma herni wkakakakakakakakakakakakak (^_^)v

_________________

Bang_Uk
Moderator
Moderator

Male
Jumlah posting : 237
Age : 30
Location : tengah sawah pakek wireless
Job/hobbies : nakok nga nabah balam
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Er_Ni on Sat 14 Jun 2008 - 12:07

Bang_Uk wrote:halah halah halaaaahh...kok malah curhat2an nih donic ma herni wkakakakakakakakakakakakak (^_^)v


wew hua.huaa,,huaaaa

ya kok curhat ye??
dak apa la kpn lagi nak curhat masalah cinta heeeee.heee
apa Bang Uuuk Nak ikut Curhat juga yeee???
dak pa mumpung dak bayar. hi,hiiiiiii
Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

_________________

Er_Ni
Moderator
Moderator

Female
Jumlah posting : 480
Age : 27
Location : PLg CIty
Registration date : 07.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Cinta Harus Memilih

Post by Sponsored content Today at 13:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik